Kompetisi Website yang aneh

Judul kompetisi website yang aneh diatas saya buat karena optimasi membingungkan saya sebagai pelaku seo (meskipun masih ‘seo starting‘ alias nyoba-nyoba seo). Saya sebut Kompetisi yang aneh adalah 3 hari yang lalu postingan dengan kata kunci Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC tersebut berada pada halaman keempat SERP google, setelah 2 hari sebelumnya nangkring di halaman kedua.

Nah, hari ini saya coba cek dengan kata kunci Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC ternyata berada di urutan ke tujuh halaman pertama. Padahal tidak ada optimasi berarti selama 4 hari ini. Lantas saya coba telusuri kira-kira apa penyebabnya kompetisi website ini semakin aneh. Jawabannya?? yah, dua hari yang lalu saya posting tulisan “Menumbuhkan Motivasi Belajar Siswa” dimana didalam artikel tersebut terdapat kata “kompetisi” yang saya link ke artikel “Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC”, yah, hanya kata kompetisi bukan title atau judul artikel tersebut.

Apa kira-kira pelajaran yang kita dapat? ternyata backlink dengan menggunakan anchor text tidak hanya kata kunci yang diperebutkan yang berharga, melainkan variasi kata kunci menjadi penting untuk seo artikel anda. Anda bisa memilih anchor text yang lain dimana masih berhubungan dengan postingan anda. Itu perkiraan saya, namanya juga SEO STARTING😀. Terus optimasi ketatnya persainngan kompetisi, btw gimana nich kabar indonesia psychologic dalam kontes Indonesia Java?

Leave a Reply

